-->

Membuat USB Wireless dari Wireless Bekas Laptop

#Tags

Membuat USB Wireless dari Wireless Bekas Laptop - Hallo sahabat ZOVIN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat USB Wireless dari Wireless Bekas Laptop, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PC dan Laptop, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat USB Wireless dari Wireless Bekas Laptop
link : Membuat USB Wireless dari Wireless Bekas Laptop

Baca juga


Membuat USB Wireless dari Wireless Bekas Laptop

ADVERTISING
Nah ini adalah experimen saya untuk mengisi waktu luang di bulan puasa ini. Okelah kita langsung saja.
Jadi, sebelum kita memulai ada baiknya kita persiapkan dulu peralatan yang di butuhkan. cekidot...
  1. PCIe Mini
  2. Kabel USB
  3. Solder
Kalau sudah siap, kita lanjut ke tahap berikut.
Pertama-tama yang perlu kita ketahui adalah model/jenis PCIe mini yang kita gunakan. Disini saya menggunakan PCIe mini Realtek dengan model RTL8187 B. Setelah kita mengetahui model dari PCIe mini yang akan kita gunakan langkah selanjutnya adalah mencari tahu data lengkap tentang PCIe mini tersebut dengan mencari "datasheet" nya di situs resminya. Tujuan dari mendapatkan datasheet ini adalah untuk mengetahui konsumsi daya yang dibutuhkan PCIe mini yang akan kita gunakan. Ada yang 3.3v dan ada yang 5v, nah yang dapat kita gunakan adalah yang 5v, karena daya yang di keluarkan oleh USB adalah 5v.

Ok. Kalau sudah mengetahui daya yang dibutuhkan oleh PCIe mini yang akan kita gunakan, kita lanjut ke tahap struktur (wiring) kabel USB. Perhatikan gambar berikut adalah struktur kabel USB yang saya gunakan.

Setelah kita tahu struktur dari kabel USB yang akan kita gunakan, sekarang kita akan lanjut ke tahap berikutnya,..

Tahap ini adalah solder menyolder, dimana kita akan menyolder kabel USB ke PCIe mini kita. Perhatikan gambar berikut.



Okay, kalau sudah jangan lupa tambahkan antena, agar bisa menangkap sinya wireless. Kemudian kita test ke PC. Nih penampakan dari lsusb


Ini penampakan dari dmesg


Testing koneksi



Alhamdulillah berhasil,....
Terakhir



Semoga bermanfaat
ADVERTISING


Demikianlah Artikel Membuat USB Wireless dari Wireless Bekas Laptop

Sekianlah artikel Membuat USB Wireless dari Wireless Bekas Laptop kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat USB Wireless dari Wireless Bekas Laptop dengan alamat link https://zovin.blogspot.com/2019/07/membuat-usb-wireless-dari-wireless.html
Disqus Comments