-->

Cara Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon Pixma MP258

#Tags

Cara Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon Pixma MP258 - Hallo sahabat ZOVIN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon Pixma MP258, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PC dan Laptop, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon Pixma MP258
link : Cara Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon Pixma MP258

Baca juga


Cara Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon Pixma MP258

ADVERTISING


Mengawali postingan kali ini kita akan membahas mengenai problem pada printer Canon Pixma MP258 yang Blinking atau error 5200.

Awalnya saat printer mulai dinyalakan akan kelihatan normal seperti biasanya, akan tetapi disaat diperintah untuk mencetak file/document maka akan mengeluarkan pesan error 5200 seperti pada gambar berikut:


 


 
Sebenarnya cara paling gampang adalah dengan cara mengganti Catridge Warna...(kalau pas punya duit)! Jika sudah seperti ini apa yang ada dibenak kita (versi awam) ?
  • Melakukan perbaikan dengan cara mencari tutorial di media internet via Mbah Google atau Uncle Bing,etc.
  • Manggil teman atau kenalan umtuk membantu menangani problem tersebut.
  • Membawa ke Tukang Service Terdekat (tukang service printer).
  • Membiarkannya hingga suatu hari baik sendiri( ya! kalau keajaiban datang).
Langkah selanjutnya :
disini akan kita bahas tentang cara menangani kasus tersebut, meskipun tutorial kasus seperti ini sudah banyak di situs-situs lain ataupun media blogger. Kita hanya perlu mengetikkan keyword sesuai dengan apa yang akan kita tanyakan, maka dengan sekejap mata akan muncul ratusan bahkan ribuan situs yang akan membahas mengenai kasus tersebut.
Let's Go ! 
 
Langkah Pertama.
  1. Printer dalam keadaan mati dan pastikan kabel listrik terpasang.
  2. Tekan tombol Stop/Reset dan tahan, lalu tekan tombol power dan tahan.
  3. Dalam keadaan tombol power masih tertekan, lepaskan tombol Stop/Reset, kemudian tekan tombol Stop/Reset sebanyak 2x(kali) dalam keadaan tombol power masih tertekan.
  4. Lepas kedua tombol secara bersamaan (printer akan melakukan proses beberapa saat  ), kemudia pada LCD panel akan menunjukkan angka 0 (NOL).
  5. Maka pada komputer akan mendeteksi printer sebagai perangkat baru (Abaikan saja, terkecuali jika pada komputer tersebut belum terinstall driver printer tersebut).
  6. Tekan tombol power maka printer akan mati/Off.
  7. Nyalakan lagi printernya dengan menekan tombol power maka printer akan nyala/On.
  8. Printer Siap digunakan.
Jika langkah diatas belum berhasil juga maka kita akan menempuh langkah selanjutnya :
  1. Nyalakan printer untuk mencetak dokumen/file dan disaat error 5200 muncul cabut kabel listrik tanpa menekan tombol power.
  2. Buka cover printer dan geser head catridge ke arah tengah (tekan pengait print head yang berada pas dibelakang head printer agar catridge bisa digeser ke tengah.
  3. Cabut semua catridge dan biarkan penutup catridge tetap terbuka.
  4. Nyalakan lagi printer maka printer akan bergerak menabrak kekiri dan kekanan karena tutp catridge masih terbuka, dan printer akan berhenti ke tengah.
  5. Pasang kembali catridge dan tutup penutup catridge beserta cover printer.
  6. Printer siap digunakan.
sumber : https://teknisi-pemula.blogspot.com/2012/11/cara-mengatasi-error-5200-pada-printer.html
ADVERTISING


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon Pixma MP258

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon Pixma MP258 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon Pixma MP258 dengan alamat link https://zovin.blogspot.com/2019/02/cara-mengatasi-error-5200-pada-printer.html
Disqus Comments